Rabu, 04 Januari 2012

Sulap

Ada-ada aja tingkah anakku ini, kali ini judulnya sulap.

Awalnya anakku pengen banget pergi ke toko yang di dekat lapangan rumahku, toko itu baru buka dan menyediakan keranjang dorong kecil yang pas banget ukurannya dengan tinggi anakku, jadi dia bis ngedorong keranjang itu sambil belanja.

Akhirnya berangkatlah kita berdua kesana, ritual pertama langsung menarik keranjang dorong itu. Padahal, aku gak akan belanja banyak kok, hanya mau beli susu kotak dan camilan buat dia aja.
Gak lama selesai belanjanya dan kita belum langsung pulang karena ternyata dia pengen beli sate :)
okelah, markibel...mari kita beli

Selesai beli sate, kami masuk mobil dan saat itu baru aku sadar hp aku gak ada, aku cari-cari di tas, di bawah jok mobil, tapi gak ada. Aku tanya dong sama anakku.
"Ay, lihat hp ibu gak?" tanya aku sambil terus mencari kesana-kemari
"engga" jawabnya pendek
"aduh, dimana ya? perasaan ibu bawa deh tadi pas mau pergi" aku udah hopeless aja jadinya.

Gelisah banget aku di mobil, bingung banget gimana kalau hilang beneran. Dan lagi itu bukan hp aku, tapi punya Ibu karna yang aku lagi rusak. Berkali-kali aku tanya anakku di mobil, beneran gak lihat hp? dan jawabannya tetep sama engga.

Lucu banget nih, anakku yang baru 3.5 thn dengan gayanya yang sok dewasa bilang begini
"tenang ya bu, nanti kita cari dirumah yah" dengan ekspresi muka yang cool banget dan sambil tangannya ngusap-ngusap tangan aku.
Jadi teralihkan deh kegalauanku hehehe

Sampai di rumah, langsung ngubek kamar, ruang tv, meja makan dan hasilnya... gak ada juga, kebayang dong perasaan galau, gelisah, dan udah mulai keringetan dingin. Gimana nih?

"ada gak bu?" tanya anakku dengan kalemnya
"gak ada nih" jawab aku sambil terus mencari
"bu, tunggu...lihat sini dulu...yuks kita itung...1...2...3...ADA disini...sulap" teriaknya sambil mengacungkan hp aku di tangannya
"ada kan bu, sulap kan yah, dede hebat kan?" katanya sambil senyum-senyum

Ternyata selama ini, hp aku ada di saku jaketnya dan dia diem aja padahal udah tahu ada disana.
Hasya...Hasya...pinter bener anak Ibu ini.
Lega deh, qiqiqiqi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar