Rabu, 14 Juni 2023

Me and My Life

Aku hanyalah seorang gadis kecil yang sedang mencoba mencari jati diri, seorang manusia yag mencoba memahami hidup. ketika orang disana berkata bahwa dunia ini indah, ingin rasanya aku merasakannya. ketika orang mengatakan bahwa dunia ini kejam, ada setitik rasa takut menghampiri.

Aku adalah seorang pencari makna hidup, belum dapat kutemukan apa yang menjadi hasrat dari hatiku. terkadang ada sedikit rasa iri pada mereka yang bisa bebas, seakan mereka memiliki dunia ini. terkadang terselip rasa ingin juga membuat dunia menjadi tempat bermain.

Aku terbuat dari rasa yang belum genap, masih memerlukan bumbu yang dapat membuat menjadi sempurna. Tapi, apa sebenarnya kesempurnaan itu? Apakah jika bisa memiliki dunia maka disebut sempurna? Ataukah ketika bisa membuat orang lain bertekuk lutut maka itu adalah sempurna? Ataukah ketika dapat mencapai semua hasrat diri, maka itu sempurna?

Aku hanya ingin jawaban dari segala pertanyaan yang banyak beterbangan dalam hatiku, bahkan terkadang hingga ke otak. Mereka datang begitu saja membentuk suara dengungan panjang dan riuh membuat diri menjadi gelisah.

Aah, Aku menginginkan rasa nyaman. Bisakah seseorang memberikannya untukku? Adakah keadaan atau tujuan yang dapat membuatnya? Jikalau ada, tolong beri petunjuk agar Aku dapat menggapainya. Teringat akan bunga edelweis, bukan tanpa alasan disebut sebagai bunga abadi. 

Edelweiss, sulit didapat tapi abadi mekar hidupnya. Dapatkah diriku sepertinya, sulit didapatkan, sulit dimiliki, bahkan sulit juga dilihat. Namun, setelah didapat akan memberikan seluruh hidup dan keindahnya bagi pemetiknya. Istimewa, bukan?

Dulu, bunga ini sulit didapat, tidak sembarangan orang dapat memilikinya. Sekarang? bunga ini bahkan sudah dapat diperjualbelikan, keistimewaannya berkurang, itu menurutku. Ataukah hal ini melambangkan sesuatu yang lain? Yang mana segalanya dapat dimiliki dengan uang?

Entahlah, silakan berpikir sendiri, Aku takkan membiarkan diriku larut dalam hal yang tidak penting ini. Hanya ingin berbagi dengan mereka yang istimewa, yang mau memberikan yang terbaik dalam hidupnya untuk mendapatkan sesuatu. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar