Sabtu, 19 November 2011

Old Songs

Beberapa hari ini saya lagi seneng-senengnya dengerin lagu lama, gak tau kenapa nih mungkin lagi pengen nostalgia (atau nostalgila?)
Jadi karena itu si saya sengaja nyari lagu lama di youtube hehehe...niat yah?!
Ngomong-ngomong apa kabarnya teman-temanku di masa lalu, kok di masa sekarang gak kedengeran lagi kabarnya? lost contact kita yah...
Salah satu lagu kesukaan yang ini nih
Boulevard , ada juga yang ini First Love, masih banyak lagi deh...
Banyak cerita yang sudah saya lalui, yang pastinya selalu teringat sampai sekarang. Ada yang baik dan jelak, ada yang indah dan memalukan, pokoknya cerita masa lalu itu menyenangkan untuk diingat.
Bahkan yang menyakitkan juga terkadang menjadi menyenangkan untuk diingat.

Semua yang kita lalui dalam hidup kita adalah yang menjadikan kita di masa sekarang dan apa yang kita lakukan di masa sekarang akan menjadi pengalaman kita untuk masa depan.
Siapa kita di masa depan adalah kita di masa sekarang.
Tetapi masa lalu adalah cermin kita untuk dapat menilai sudah sampai manakah kita berjalan dan sudah apa yang kita perbuat untuk membuat kenangan indah...


Teringat masa lalu yang tidak mungkin terulang lagi. Lagi cengeng nih, habis denger lagu-lagu “jadul” jadi aja suasana hati gak menentu.

Kalo dipikir ternyata hidup makin tua bukannya makin mudah yah?! Dulu waktu masih SMA yang jadi masalah hanya PR atau ulangan, ujian, dan yang paling agak berat adalah PACAR hehe…
Ternyata kehidupan memang berputar, setiap langkah yang kita ambil hari kemaren, menjadi langkah di hari ini, dan langkah hari ini menentukan pilihan di kemudian hari. Betapa beratnya hidup di kehidupan ini, karena tanpa adanya kehidupan maka tidak akan ada hidup (iya gituh?)

Setiap diri kita mempunyai pilihan hidup, dan bagaimana kita dimasa lalu menjadikan kita di masa kini, beruntunglah mereka yang memiliki keluarga lengkap dan teman yang setia karena kehidupannya tidak akan membosankan. Seperti diriku ini, bahagia? Mungkin!

Keluarga yang harmonis itu seperti apa sih? Menurut pendapatku (itu juga kalo diterima) keluarga harmonis adalah keluarga yang dapat memfasilitasi keinginan dari tiap individu di dalamnya, jika seorang anak ingin menjadi pelukis dan oleh orang tuanya diberi fasilitas untuk dapat menyalurkan hobinya itu, sedangkan ayahnya ingin mempunyai waktu untuk dapat “kongkow” dengan teman-temannya dan ia memiliki waktu tersebut, tetapi di sisi lain mereka tetap mempunyai waktu berkualitas dalam keluarga. Itulah keluarga yang harmonis (setuju gak?)

Setiap individu dapat menjadi individu yang berkembang sesuai dengan kapasitasnya. Sulit memng, mungkin hanya ada dalam impian yah, karena begitu banyak factor yang harus menjadi pertimbangan, ada keinginan dan harapan yang tidak mungkin dikesampingkan. Sekarang yang menjadi masalah adalah bagaimana dan adakah sedikit keinginan kita untuk mewujudkannya? Karena segala sesuatu berawal dari impian, betul?

Dengan adanya impian dan cita-cita maka kita akan mampu melakukan dan kita akan sekuat tenaga berusaha mewujudkannya, jika belum terwujud maka harus kita coba terus agar dapat menjadi kenyataan dan yang kita temui selanjutnya adalah kebahagiaan.

Begitulah temans….bagaimana, apa, dan siapa bahkan akan seperti apa kita di masa yang akan datang berawal dari satu langkah di masa kini, dan langkah kecil yang sudah terlewati di masa lalu… Kecewa dengan masa kini? Jangan biarkan berlarut-larut, just take a deep breath and take another little step… and you just fine J

So, Selamat datang masa depan yang cerah dan menjanjikan. Selamat tinggal kenangan buruk di masa lalu, dan selamat melangkah di masa ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar