Selasa, 18 September 2018

5 Camilan Penunjang Diet, Nomer 3 Gak Nyangka!



Hai, apakah kamu sedang diet? Atau baru punya niat untuk diet? Masih ragu untuk diet karena doyan ngemil?
Camilan memang sulit untuk ditinggalkan, kalau sedang baca buku enaknya sambil ngemil, sambil santai nonton tv enaknya ngemil, bahkan kadang-kadang sambil belajar camilan harus tetap ada. Problematika banyak orang sepertinya, tenang saja kali ini akan diungkap camilan yang dapat mendukung diet kamu. 

1. Sayuran
Sayuran seperti wortel, bayam, tomat, brokoli merupakan camilan sehat untuk yang sedang menjalani diet, karena sayuran mengandung vitamin, mineral, dan anti oksidan. Wortel kaya akan vitamin A, bayam banyak mengandung zat besi. 
Tips sehat :  sebaiknya rebus sayuran selama 10 menit agar kandungan vitamin dan proteinnya tetap utuh, hindari merebus hingga layu. 

2. Kacang-kacangan
Boleh mengkonsumsi kacang-kacangan pada saat siang atau malam hari, kacang rebus dapat dinikmati saat malam untuk menjaga rasa lapar hingga pagi hari. Adapun kcang yang baik untuk dikonsumsi saat diet adalah kacang almond, kacang pistachio, kacang mete, kacang tanah. Kacang juga dapat dimakan sebelum berolah raga karena dapat meningkatkan energi.

3. Biji-bijian
Popcorn, camilan yang biasa ada di bioskop untuk menemani menonton ternyata bisa untuk camilan saat diet. Popcorn yang berasal dari biji jagung mengandung karbohidrat kompleks,rendah lemak. Tapi, dengan catatan tidak dicampur dengan gula, mentega, susu, ataupun manisan lainnya. Untuk rasa dapat menggunakan garam.

4. Agar-agar
Agar-agar mudah membuatnya, enak rasanya, dapat disimpan dulu di lemari es, juga memiliki kalori yang rendah, hanya 10 kalori. Bagaimana jika ditambah gula, buah,dan susu? Tetap hanya mengandung 70-80 kalori. Agar-agar cocok untuk camilan saat diet karena dapat menahan lapar hingga waktu makan berikutnya.

5. Buah segar
Buah-buahan seperti apel, strawberry, pepaya, jeruk dapat dikonsumsi saat tiba jam untuk ngemil. Buah-buahan juga mengandung antioksidan dan menahan lapar juga. 

Nah, bagaimana sudah siap untuk diet? Camilan yang enak masih dapat dimakan saat sore atau malam hari sekalipun. Selamat menikmati camilan tanpa merasa bersalah, selama camilan sesuai porsi dan jam makan maka dapat menunjang diet kamu.

Gambar : hellosehat.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar