Jumat, 28 September 2018

Sedang Mencari Inspirasi Pakaian Pengantin, Simak 5 Model Pakaian Pengantin dari 5 Negara Ini!


Pernikahan adalah momen spesial untuk semua pasangan, keinginan untuk memakai pakaian yang istimewa pasti menjadi impian, terutama bagi calon pengantin wanita. Namun, keindahan pakaian pengantin tentu disesuaikan dengan ketentuan yang wajib, yaitu menutup aurat secara sempurna.
Tenang, saat ini sudah tidak sulit membuat pakaian pengantin yang syar'i dan menutup dada, tidak akan mengecewakan, deh. Model pakaiannya juga beragam, kali ini untuk menambah referensi para calon pengantin, 5 model baju pengantin dari 5 negara ini siap dilirik.

1. Malaysia
                                             Foto: weddmagz.com

Berikut ini adalah ciri khas yang biasa dimiliki oleh gaun pernikahan muslim di Malaysia :
Berwarna lembut dan natural
Warna lembut dan natural adalah warna gaun pengantin yang biasa dipakai di Malaysia, hal ini untuk mewakilkan nilai modesty dalam penampilan seorang muslimah.

Tidak membentuk lekuk tubuh
Gaun yang anggun tidak harus memperlihatkan lekuk tubuh, longgar sehingga  yang tidak menjadi perhatian publik.

Tidak berlebihan.
Gaun pengantin tidak terlalu panjang atau tidak terlalu lebar. Riasan seperti payet dan bordir pun seadanya. Aksesoris yang dipilih biasanya adalah mahkota sederhana.

2. India
                                           Foto : biutifa.com

Gaun pengantin India, tentu tidak akan lepas dari Sari India khas negara tersebut, gaun dan kerudung yang luar biasa mewah dengan pilihan kain dari sutera dipadu dengan payet dan manik-manik yang hampir penuh diseluruh pakaian.
Pakaian pengantin dari India ini memang menampilkan kesan mewah, indah, berbeda dari sehari-hari ditambah aksesoris serba emas atau bahkan emas sungguhan, menambah kesan glamor pada pengantin.

3. Saudi Arabia
                                             Foto : gebeet.com

Pakaian pengantin dari Arab Saudi, cenderung mewah juga. Warna cerah menjadi kebiasaan para pengantin ketika melakukan resepsi pernikahan, yang berbeda adalah pengantin pria dan wanita dipisahkan ruangannya.
Beberapa tradisi Arab mengenai pernikahan ternyata sudah banyak diadopsi oleh masyarakat Indonesia loh. Seperti penggunaan henna, tarian zafin, ataupun pemakaian kaftan.

4. Brunei Darussalam
                                      Foto : trendbajubaru.com

Ingin terlihat cantik, elegan, seperti pada pernikahan putri Brunei Darussalam ini. Warna kuning emas dengan payet dan hiasan cantik menambah istimewa hari pernikahan.

5. Indonesia
                                           Foto : hijabisa.com

Banyak sekali pilihan pakaian adat di Indonesia, tergantung dari daerah mana calon pengantin berasal. Yang banyak dipakai adalah gabungan kain batik dengan bahan lain yang diinginkan oleh pengantin. Aksesoris dan hiasan lain juga berbeda dari tiap daerah di Indonesia.

Nah, gimana sudah mulai ada tambahan inspirasi? Silakan dipertimbangkan ingin tema seperti apa dan selamat menempuh hidup baru. Semoga pernikahannya barokah dan dilimpahi kebahagiaan dunia akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar