Minggu, 30 September 2018

Simak, Kelebihan Ibu Rumah Tangga, Istimewa!



Banyak perdebatan tentang mana yang lebih baik, apakah menjadi ibu rumah tangga ataukah menjadi wanita karir? Sebenarnya, semua itu adalah keputusan masing-masing individu. Setiap keluarga berbeda kebutuhan, berbeda latar belakang, dan berbeda pola pikir.
Baik menjadi ibu rumah tangga maupun wanita karir adalah keputusan keluarga, yang pasti sudah dimusyawarahkan sebelumnya. Meskipun begitu kembali pada kodratnya, wanita sebaiknya di rumah, kalaupun harus keluar tentu atas izin suami. Kali ini, akan diulas kelebihan menjadi ibu rumah tangga, silakan disimak!

1. Melihat perkembangan anak
Ibu rumah tangga yang hari-harinya banyak dirumah, setiap saat menemani buah hati. Maka, perkembangan sang buah hati pasti akan disaksikan sendiri. Melihat perkembangan buah hati adalah kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu. Melihat anak yang awalnya hanya bisa menangis ketika menginginkan sesuatu, sekarang sudah dapat berbicara dan meminta sesuatu. Kesenangan anak, kesedihan anak, ketertarikan anak akan sesuatu menjadi hal yang indah untuk dikenang di kemudian hari.

2. Fleksibel dalam waktu
Ibu rumah tangga tidak terikat waktu bekerja, hal ini bisa berarti kapanpun seorang anak memerlukan waktu untuk ditemani, apakah untuk kunjungan ke posyandu, mengantar sekolah, mengantar wisata sekolah maka ibu pasti bisa menemani.
Hal ini juga berarti bahwa pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habisnya, tapi bukan berarti tidak bisa istirahat, ya. Luangkan waktu untuk menarik nafas dan beristirahat merupakan hal yang perlu dilakukan.
Yang pasti, waktu untuk anak dan keluarga lebih maksimal diberikan. 

3. Bisa mengembangkan minat/hobi
Seorang ibu rumah tangga lebih terbuka dan memungkinkan untuk mengembangkan minat dan hobinya. Jika ibu gemar memelihara tanaman, waktu untuk mengurus tanaman lenih banyak sehingga koleksi tanaman akan lebih banyak.
Bahkan ibu rumah tangga bisa juga menghasilkan sesuatu tanpa meninggalkan rumah terlalu lama. Misalnya hobi ibu adalah menulis, maka menulis bisa dilakukan di sela-sela urusan rumah tangga, bisa juga dilakukan saat menanti anak dari sekolah. Bahkan, jika hobi ibu adalah mengaji maka akan terbuka lebar waktu yang bisa disesuaikan tanpa kuatir teguran dari kantor, dan hal baik lain adalah bisa membawa dan mengajak anak turut serta mengaji.

Demikian sedikit kelebihan yang dimiliki oleh ibu rumah tangga, hal ini dengan tidak mengecilkan arti ibu yang bekerja. Semua dikembalikan kepada keadaan rumah tangga, karena apapun keputusannya pasti sudah dipikirkan dan dipertimbangkan sebelumnya.
Persamaan ibu rumah tangga dan ibu bekerja adalah sama-sama memikirkan keluarga sebagai prioritas, terutama anak yang menjadi pertimbangan utama. Selamat menjalani hari dengan keluarga, wahai ibu. Bahagialah selalu karena ibu adalah manusia yang kuat dan istimewa.

Foto : pexels.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar