Selasa, 18 September 2018

Bikin bangga, 4 Fakta Rumah Sakit Indonesia di Palestina



Konflik Palestina dan Israel  yang terus terjadi membuat banyak orang terluka, tidak hanya tentara tapi juga warga sipil. Tembakan dan pemboman tidak berhenti terdengar disana. Bantuan medis tentu sangat diperlukan dan menjadi hal penting. Indonesia dengan nyata membantu kebutuhan medis di Palestina, rumah sakit tentu menjadi hal penting untuk saat ini. Indonesia merasakan dan mewujudkan pembangunan rumah sakit, hal ini membuktikan bahwa Indonesia dan rakyatnya memiliki hubungan khusus dengan Palestina.
Berikut fakta yang terkait Rumah Sakit Indonesia di Gaza - Palestina

1. Dibangun sepenuhnya oleh relawan Indonesia

MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) yang merupakan organisasi non-profit dalam pembangunan rumah sakit ini tidak ingin mendapatkan bantuan dari pihak asing, sehingga mereka sendiri yang merampungkan bangunan rumah sakit, hebat! Kebanyakan dari relawan adalah ahli konstruksi.

2. Bangunan terbesar dan terunik di Palestina

Bentuk bangunan unik, yaitu segi delapan. Dapat dilihat jelas dari atas, bangunan rumah sakit ini juga mejadi yang terbesar, wow!
Bukan hanya bangunan yang luas dan besar, RSI ini juga merupakan rumah sakit rujukan dari rumah sakit lain, makin bangga! 

3.  Penamaan ruangan diambil dari nama pulau di Indonesia

Beberapa ruangan mengambil nama pulau yang ada di Indonesia, hal ini agar warga Palestina lebih merasa dekat dan akrab dengan Indonesia.

4. Sumbangan dari rakyat Indonesia

Keberadaan RSI ini dapat terwujud karena sumbangan dari warga Indonesia yang tidak segan- segan berbagi materi untuk membantu saudaranya di Palestina. Indahnya berbagi dengan sesama muslim menjadikan banyak kebaikan.

Demikian beberapa fakta dari berdirinya Rumah Sakit Indonesia, semoga dengan adanya RSI ini dapat membantu warga Palestina dan menjadikan kebaikan untuk seluruh manusia.
Selain itu, baiknya kita selalu mendo'akan saudara kita di Palestina agar dilindungi Allah, diberi kekuatan, kesabaran, dan pada akhirnya kedamaian. Do'a tulus dari sesama saudara sangat berarti dan insyaallah akan diijabah. 

Gambar : eramuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar